Monday, February 8, 2016

AU Suriah Hancurkan Rute Pasokan Minyak ISIS ke Turki


AU Suriah Hancurkan Rute Pasokan Minyak ISIS ke Turki
Jet tempur Suriah hancurkan jalur suplai minyak ilegal ISIS ke Turki | (Sputniknews)

DAMASKUS - Angkatan Udara Suriah menyerang wilayah ISIS di bagian timur Provinsi Aleppo pada Sabtu kemarin. Serangan ini menyebabkan kerusakan serius pada jalan utama yang digunakan oleh ISIS untuk mengirim kapal tanker minyak ke negara tetangga, Turki.

Sementara itu, Tentara Suriah dan pasukan Hizbullah bergerak maju di kota strategis Tal Rafat di utara provinsi. Di saat bersamaan, jet tempur Suriah meluncurkan serangan udara berat di pusat-pusat konsentrasi militan di berbagai bagian dari Damaskus, Dara'a, Deir ez-Zor, Hama, Aleppo dan Idlib, seperti dikutip dari laman Sputniknews, Minggu (7/2/2016).

Bagian timur laut dan utara provinsi Aleppo masih sarat adegan bentrokan sengit antara tentara Suriah dan kelompok-kelompok militan ketika pasukan pemerintah terus menyerang mereka di utara dalam upaya untuk menutup perbatasan dengan Turki.

"Pasukan Angkatan Darat sekarang telah terlibat dalam pertempuran sengit dengan teroris dekat Manbij di wilayah timur laut Provinsi Aleppo, yang merenggut nyawa banyak militan," kata Angkatan Darat dalam sebuah pernyataan.

Angkatan Bersenjata Suriah dan sekutunya juga telah meluncurkan serangkaian serangan terhadap basis dan pusat-pusat ISIS dan Front al-Nusra di timur dan tenggara Aleppo pada hari. Serangan ini menewaskan dan melukai banyak teroris.

(ian) Sumber : sindonews.com

No comments:

Post a Comment